Kelas D … Hmmm Mantap!!!

11082_10200274824068761_6501876205515256318_n

 

Saat praktek di Udiklat PandaanKelas D … Hmmm Mantap! Itulah kata-kata yang selalu saya dan teman-teman di Kelas D ucapkan saat memulai dan menyudahi kegiatan selama Pembidangan Distribusi 44. Banyak sekali cerita-cerita yang gak bisa diungkapin satu per satu … pokoknya lebih banyak serunya ketimbang jengkelnya! Setiap siswa punya cerita disini…  Dan inilah cerita saya.

 

Hari demi hari pasti selalu saja ada yang jadi bahan candaan di kelas… pokoknya kelas D gak ada habisnya deh. Kelas D itu bisa dikatakan cukup unik… karena siswanya berasal dari berbagai perguruan tinggi yang kesemuanya adalah siswa jebolan D3K yang dari Politeknik Negeri Ujung Pandang, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Negeri Medan, STT-PLN, UNDIP, dan Politeknik Negeri Bali. Jadi gak ada yang terlalu dominan disini…

 

S__11018263Awal saya masuk di Kelas D, saya belum begitu akrab dengan teman-teman yang lain, kecuali dengan teman-teman sekampus dan teman satu pleton saya saat Kesamaptaan. Lama kelamaan, keakraban mulai tercipta saat kita ingin tahu tentang daerah asal 172234masing-masing. Dan dari situlah kita jadi sering mulai ngobrol banyak tentang banyak hal, mulai dari masa kuliah, budaya daerah asal, unek-unek tentang teman yang lain, hingga juga tentang jodoh. Banyak teman yang jadi teman curhat, mulai dari Fahmi, Niken, Regina, Luhung, dan Faisal. Dan lucunya, banyak sekali julukan di Kelas D, diantaranya: “Trio Isolator” untuk Rika, Yanti, dan Vebry; “Miss Choco Chips” untuk Regina’'; “Si Tiang Listrik” untuk Daton; “Si Gitaris” untuk Harja; “Si Kribo” untuk Akbar; “Mr. Relax” untuk Faisal; “Twenty KeiVi” untuk Fauzy; “Si Capit Kepiting” untuk Niken; dan juga “Si Beliau” untuk ….. hanya kami yang tahu.

 

S__10600495Hahaha… dan juga ada siswa paling jahil dan usil di kelas, dia adalah Muhammad Syifaai Pirman. Duh, jahilnya gak ketulungan dan saya pasti selalu jadi korbannya, tapi saya tahu kejahilannya punya niat yang baik untuk saya juga. Maaf ya Fai dah nyeritain disini. Mohon maaf juga untuk Dendy dan Yuli yang selalu saya gangguin saat berduaan, jadi merasa gak nyaman ya? Kalau begitu saya doakan deh supaya SK25 nya dihapuskan ya, Amiin. Untuk teman-17. ACHMAD RIZALteman di Kamar Kaliporong – 7: Fai, Iqbal, Ijank (Kelas C), Dendy, dan Ilham,,, semoga kita semua sukses terus ya dan tetap jalin hubungan baik. Untuk teman sekamarku Ijank, walaupun kita gak sekelas, setidaknya kamu dah banyak ngajarin banyak hal termasuk bahasa khas Malang, Walikan, yang selalu dibalik-balik dari belakang ke depan. Hehehe… Terima kasih buat Niken yang sudah mau dengerin banyak ceritaku, walaupun lebih banyak cerita sedihnya. Untuk Nurul, si cewek pemberani di kelas, terima kasih sudah semangatin untuk selalu aktif saat praktek. Ada Regina yang selalu jadi teman curhat yang setia,,, dan selalu menegurku jika saya salah. Untuk Fauzy, terima kasih atas semua nasihat dan sudah menjadi penanggung jawab kelas yang adil. Untuk Fahmi dan Faisal, terima kasih ya sudah mau dengerin keluh kesahku. Untuk Luhung, terima kasih ya karena sudah banyak ngajarin pelajaran yang kurang saya mengerti, terutama masalah proteksi. Untuk Weda, maaf ya karena saya selalu panggil kamu dengan sebutan “Miss Fatty Chubby”, S__11018249dan kadang-kadang ngutilin kamu… hahaha. Dan buat yang lainnya, yang gak bisa saya sebutin satu per satu … mohon maaf ya jika saya pernah menyakiti perasaan dan membuat kalian semua jengkel… karena saya hanya manusia biasa, yang tak luput dari kesalahan.

 

Setelah selesai pembidangan di Pandaan, kami seluruhnya berangkat ke tempat pelaksanaan OJT yaitu di PLN Wilayah S2JB (Sumsel, Jambi, Bengkulu)… Setelah 3 hari berada di Palembang dan menginap di Favehotel, kami pun harus terpisah menuju tempat OJT masing-masing. Saat perpisahan itu, saya gak habisnya menitikkan air mata karena terpengaruh suasana, serta harus berpisah dengan teman-teman sekelas yang sudah seperti keluarga sendiri… Sampai ketemu lagi keluarga baruku di Evaluasi I OJT nanti di Palembang!!! Senyum

 

 

S__11018265S__11018248S__11018245

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top